Minggu, 07 Agustus 2011

PROFILE PERUSAHAAN.

TEGAL MEKAR adalah Toko retail Bahan Bangunan yang menyediakan kebutuhan membangun dan merenovasi rumah mulai dari bahan bangunan dasar, sanitary, per kayuan hingga perlengkapan rumah tangga. Tegal Mekar adalah Toko yang selalu mengutamakan dan mengistimewakan para pelanggannya dengan cara pelayanan yang ramah, cepat dan respect akan tanggapan para pelanggannya.Tegal Mekar mengusung cara berbelanja bahan bangunan dengan konsep one stop shopping, dimana orang dapat berbelanja segala kebutuhan bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga dalam satu atap, lengkap, nyaman dan harga relatif murah dengan kualitas terjamin.

Gerai pertama Tegal Mekar di Rancaekek Bandung beroperasi mulai tanggal 7 Oktober 1996. Berdiri di atas lahan seluas ± 1650m2 dengan luas toko pertama 140 m2. Gerai Rancaekek walaupun kecil, namun dilengkapi dengan musholla dan tempat parkir ini merupakan Pilot proyek yang sangat sukses dan akan dirapikan dengan program utilisasi maksimum .

Gerai kedua dibangun diatas lahan 700 m2, dengan luas toko 140 m2, tempat parkir yang cukup luas mampu menampung lebih dari 4mobil, gudang, mushola dan kantin . Gerai kedua beroperasi tanggal 7 juni 2005.Pada Tahun 2010, ada penambahan fasilitas gudang seluas 826 m2 yang diapakai untuk penyimpanan bahan bahan material dasar seperti pasir,batu bata,genteng, serta penambahan armada angkutan berupa 2 buah colt pick up dan truck diesel untuk menambah performa pelayanan kepada pelanggan, rencananya akan menambah beberapa armada lagi di tahun depan.

Pada saat ini posisi dari Tegal Mekar sedang berkembang ke arah yang lebih baik lagi, baik dari segi pelayanan, kelengkapan produk, fasilitas yang diberikan maupun manajemen perusahaan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen agar puas dan akhirnya loyal terhadap Tegal Mekar Bahan Bangunan.

Tegal Mekar bangunan Yang didirikan oleh H.A. Sodikin ini sudah mulai terkenal dan muncul namanya sekitar tahun 2006 sampai sekarang ini, dan masuk salah satu Perusahaan yang patut diperhitungkan perkembangan dan pergerakannya oleh para pesaing disekitar khususnya daerah Bandung Timur.Apalagi sekitar tahun 2013 yang akan datang, rencanya Tegal Mekar akan membangun toko pusatnya di rancaekek yang semula hanya 140m2 menjadi seluas 700m2 yang didalamnya terdapat semua kelengkapan produk local maupun impor dengan pengelolaan toko dan manejemen perusahaan menjadi lebih professional lagi dan didukung oleh sumber daya dan sumber modal yang seimbang dan terkomputerisasi.


Pada saat ini selain produk bahan bangunan, keramik, sanitary&plumbing, Tegal Mekar juga menjual produk bahan kayu seprti kayu Albasiah, mahoni, kamper,berneo dan kayu kayu keras lainnya,serta memproduksi kusen-kusen, pintu fanel,pintu 2 muka dll dengan macam macam bahan kayu. Dan juga menyediakan jasa angkutan bahan-bahan material dengan dukungan lebih dari puluhan truck dan alat-alat berat yang bekerjasama dengan perusahaan Tegal Mekar.

Visi dan Misi

Visi
Menjadi perusahaan di bidang Kayu & bahan bangunan dan perlengkapan rumah terbaik dan terlengkap di Indonesia yang didukung dengan manajemen yang profesional. Tegal Mekar Bangunan mempunyai rencana membuka jaringan di berbagai tempat di indonesia yang berpotensi baik sebanyak mungkin, sehingga dapat memberikan pelayanan bahan bangunan dari pabrik langsung ke konsumen di Indonesia.

Misi
Menjadikan Tegal Mekar sebagai tempat berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga yang lengkap, one stop shopping, nyaman, lega, menyenangkan dan menyediakan fasilitas yang lengkap seperti ATM, tempat bermain anak, tempat penjualan makanan dan minuman serta musholla untuk beribadah.
Memenuhi semua permintaan pelanggan, dengan mengutamakan pelayanan yang cepat, tepat dan bersahabat sehingga pelanggan puas dan akhirnya loyal.

Kualitas dan Harga

Untuk proses pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, Tegal Mekar juga dilengkapi dengan sistim komputerisasi dan quality control yang ketat sehingga setiap produk yang disajikan adalah dalam status good, better, best.

Produk bahan bangunan dan Kayu yang disediakan juga langsung dari produsen (manufacturer) sehingga harga yang disajikan kepada konsumen adalah harga rata-rata eceran terendah yang ada di pasar.
Jenis Produk yang Tersedia

Tegal Mekar menyediakan produk-produk lebih dari ribuan item baik lokal maupun impor dari mancanegara dengan pilihan kualitas GOOD-BETTER-BEST. Untuk melayani kebutuhan pelanggannya, Tegal Mekar juga menyediakan Attendant terlatih yang siap memberikan pelayanan dan pengarahan teknis atas produk-produk yang tersedia.

Tegal Mekar berusaha memenuhi segala kebutuhan masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi mulai dari Tukang Bangunan, Kontraktor, Arsitek, Desainer, Real Estate, Developer, Do It Your Self sampai Ibu rumah tangga.

Pengelompokkan Barang di gerai Tegal Mekar:
Handtools,
Perkakas tangan atau alat-alat pertukangan, seperti palu, gergaji, perkakas,
dan sebagainya.

Powertools,
Perkakas bertenaga listrik seperti Impact Drill, Planner, Jig Saw, Aksesoris
Bor.

Fasteners,
Pengikat mekanik seperti lem kayu, sekrup, mur, baut, dynabott, rivet, paku
dan sebagainya.


Builders Hardware,
Perlengkapan bangunan seperti kunci pintu, lamskar, gembok, engsel, genteng
dan sebagainya.

Paint & Sundries,
Cat serta perangkat pengecatan seperti cat tembok, besi, kayu,
kuas dan sebagainya.
Electrical,
Peralatan dan perlengkapan kelistrikan serta lampu hias seperti kabel,
steker, saklar, lampu gantung , bohlam , dan sebagainya.

Plumbing,
Peralatan dan perlengkapan pembuangan air kotor serta sanitasi seperti
kran, pipa ledeng, closet , wastafel, bak mandi dan sebagainya.

Flooring,
Penutup lantai maupun dinding dari berbagai bahan seperti keramik lantai
dan dinding , lantai kayu, parquet dan sebagainya.

Lawn & Garden,
Peralatan dan perlengkapan berkebun dan taman serta hobi seperti bibit tanaman, pot kembang, cangkul dan sebagainya.

Automotive,
Aksesoris dan perlengkapan kendaraan seperti dongkrak, helm, lap cuci mobil, karpet mobil dan sebagainya.

Sporting Goods,
Perangkat dan perlengkapan kesenangan dan olahraga seperti kursi taman, barbeque, baterai dan sebagainya.
Perkayuan,
Kayu albasiah, berneo, kamper, meranti, manglid, mahoni dan sebagainya.
Kusen & Pintu,
Kusen pintu, kusen jendela, daun pintu, bupenlight, loster, dan sebagainya.
Besi & Pagar
Besi beton, besi behel, besi wf, besi canal, holo, rolling door, tralis, pagar dan sebagainya.
Beton,
Buis beton, batako, bata press, paving block,genteng beton, asbes dan sebagainya.
Basic Material,
Batu pondasi, batu splite, bata, pasir pasang, pasir beton, sirtu, tanah merah dan sebagainya.
Kitchen,
Kitchen set, piring, gelas, kompor, sendok, garpu, catel, dan sebagainya.
Kaca & Pecah Belah,
Kaca jendela, kaca hias, genteng kaca, dan sebagainya.

Program Promosi dan Komunikasi

Tegal Mekar Mail
Brosur produk yang menampilkan produk baru, produk khusus sampai produk sale yang dikirim secara berkala kepada member dan khalayak.

Tegal Mekar Sale
Program belanja hemat yang sangat diminati oleh pengunjung karena selain DISKON yang sangat menarik juga HADIAH LANGSUNG, bonus dan sebagainya.

Festival/Bazaar Bahan Bangunan
Program pameran dan penjualan khusus baik harganya maupun produk-produk baru yang akan hadir dan menampilkan DEMO dari peserta.

Visual Merchandiser
Penataan produk yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk mencari dan membeli produk yang dimaksud.

Pasar Kaget
Dalam program ini, Tegal Mekar mengadakan harga banting, program cuci gudang, bonus dan sebagainya.

Program Komunikasi yang secara rutin dilakukan untuk mendukung program penjualan adalah:

Undian Berhadiah
Merupakan program penjualan dengan hadiah-hadiah menarik. Program ini dibuat sebagai apresiasi Tegal Mekar kepada pelanggan yang selama ini selalu setia berbelanja di Tegal Mekar Bangunan.

Spesial Sale
Secara rutin setiap tahun mengadakan Program Imlek Sale, Lebaran Sale, dan Natal Sale , berhadiah langsung untuk pembelian dengan nilai tertentu.

2 komentar:


  1. Saya Erwin, mau menawarkan barang kami cuci gudang borongan 1 gudang berupa kunci, obeng, mesin las, mata bor, tracker dan lainnya

    Total 140,000 an pcs

    Silahkan cek langsung ke lokasi gudang kami di Jakarta atau di Surabaya

    Terima kasih

    BalasHapus

  2. Saya Erwin, mau menawarkan barang kami cuci gudang borongan 1 gudang berupa kunci, obeng, mesin las, mata bor, tracker dan lainnya

    Total 140,000 an pcs

    Silahkan cek langsung ke lokasi gudang kami di Jakarta atau di Surabaya

    Terima kasih

    BalasHapus